“UANGku BUKANLAH UANG-NYA”

uang

 

“Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari

dan ikutlah Aku.”(Matius 19:21)

 

Saudara kekasih, coba renungkan firman di atas. Untuk menjadi sempurna, mengapa Tuhan menyuruh pemuda itu menjual segala (harta) miliknya, memberikan kepada orang miskin, dan ikut Tuhan? Bukankah di ayat sebelumnya pemuda ini telah melakukan hukum taurat? (ayat 18-19).

Ternyata Tuhan kita tidak bisa ditipu oleh cara ibadah kita. Kesalehan (ibadah) kita harus sampai pada pemutusan semua ikatan yang mengikat hidup kita. Sesaleh apapun kita jika dalam hidup kita masih ada BERHALA PENGIKAT, hal itu akan menjadi penghalang bagi kita untuk datang kepada Yesus, dan bahkan menjadi penghalang bagi kita untuk menjadi sempurna seperti yang Tuhan katakan.

Tuhan Yesus tahu bahwa pemuda ini diikat oleh Mamon. Dia lebih cinta mamon (harta) dari pada mengikuti Gurunya yaitu Tuhan Yesus. Pemuda tersebut “berat” melepas hartanya karena ia masih berfikir bahwa itu adalah miliknya sendiri, hasil jerih payahnya sendiri, bahwakan warisan dari orang tuanya sendiri. Jadi dia menganggap wajar atas tindakan tidak melepaskan hartanya untuk orang lain dan Tuhan.

Saudaraku yang kekasih, ini cermin buat kita. Apakah kita juga berfikir bahwa “UANGku BUKAN UANG-NYA (TUHAN)? INGAT! Dialah PEMILIK yang sesungguhnya. Mari kita belajar men-TAAT-i kata firman Tuhan.

Dan dengan berani dan mantap kita ucapkan “Asal Tuhan senang, s’mua kurelakan, namaNYA dimuliakan, smua SUKA-SUKA TUHAN”. Tuhan Yesus memberkati

Advertisements

Posted on April 12, 2014, in Artikel. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: